Senin, 05 Desember 2011

Manfaat Ketrampilan Web Blog

Manfaat ketrampilan web blog untuk seorang siswa bisa bermacam-macam ,ya tergantung dari individu masing-masing.Kadang ada seorang siswa ataupun siswi yang aktif atau bahkan gemar mengisi catatan hariannya di blog.Tetapi tak jarang juga ada yang malah tidak tau apa itu blog ?bagaimana cara membuatnya?atau bagaimana saja langkahnya??
Nah oleh sebab itulah ,mungkin sekolah kami (MAN 1 KOTA MAGELANG) mengadakan ketrampilan web blog ini agar semua siswa ataupun siswi dapat mengetahui semua pelajaran tentang blog.Dan diantara kami semua ,sudah memiliki alamat blog (entah ada yang terpaksa membuatnya atau karena minat ? T_T' ).Manfaat pertama yang dapat dirasakan dari ketrampilan blog ini adalah dapat mengetahui cara-cara untuk membuat bg dan juga mendesainnya .
Kedua kita bisa mengeluarkan segala bahasa hati kita ,apapun yang mau kita ceritakan bisa langsung kita tulis disini.Yah,seperti buku diary..Entah itu kisah cinta,persahabatan ,atau apapun??".Ketiga kita bisa menyebarkan ilmu/informasi yang kita punya lewat blog.Keempat ,kita bisa mengetahui informasi lewat blog-blog orang lain.Bayangkan kalo mereka tidak mempunyai blog?mungkin kita juga tidak akan mendapatkan tentang suatu informasi tsb.

Dan membudayakan weblog kepada siswa sepertinya harus benar-benar mendapat perhatian khusus agar mereka tidak terlalu jauh terlempar dari industri informasi global.Jangan biarkan mereka hanya mengenal situs-situs jejaring sosial seperti Facebook,atau Twitter saja.Itu tidak akan membawa banyak efek positif untuk siswa.

*Bahkan kata orang lain disana berkata blog itu bisa di gunakan sebagai penghasil uang?apa benar?
Ya,tentu benar ,situs blog bisa juga digunakan sebagai usaha bisnis yang muarah dan mudah.Kita bisa memperjual-belikan barang lewat blog.Bayangkan kalau kita pintar mempromosikan barang lewat situs ini?
berapa banyak konsumen yang bisa kita tarik?Dan berapa banyak uang yang kita peroleh???

Tapii.........untuk pelajar jangan mikir sampai sejauh itu dulu.Fokuskan saja pada urusan sekolah.Sebaiknya hanya beberapa kali dalam seminggu saja membuka blognya .
Karena biaya untuk ke warnet juga masih lumayan mahal jika untuk beberapa jam . INGAT!!HEMAT PANGKAL KAYA ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar